Beberapa Fakta Polisi Menendang Ibu-ibu yang Bikin Kapolri Marah Besar

Video pemukulan yang diperkirakan dilaksanakan AKBP M Yusuf di suatu minimarket di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, viral di media sosial. AKBP M Yusuf juga sekarang dimutasikan dari jabatannya guna kebutuhan pemeriksaan.

Peristiwa tersebut menciptakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian marah besar. Tindakan Yusuf dinamakan tak menggambarkan polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter). Berikut sederet kenyataan peristiwa berhubungan pemukulan tersebut:

beberapa-fakta-polisi-menendang-ibu-ibu
Foto: AKBP M Yusuf tendang wanita di Babel (Screenshot video viral)
1. AKBP Yusuf Pemilik Minimarket
Peristiwa kekerasan tersebut bermula dari pencopetan di suatu minimarket. Rupanya, minimarket itu adalah milik AKBP Yusuf.

"Iya, yang terkait adalah pemilik minimarket Apri Mart," jelas Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im di Polda Babel, Jumat (13/7/2018).

2. AKBP Yusuf Langsung Dicopot dan Diperiksa di Polda Jabar
Setelah video kekerasan yang dilakukan AKBP M Yusuf di suatu minimarket di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, viral di media sosial dirinya langsung dimutasikan. Yusuf ditanggalkan untuk kepentingan pemeriksaan.

"Langsung ditanggalkan untuk riksa (pemeriksaan)," kata Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto, Jumat (13/7/2018).

Mutasi AKBP M Yusuf tertulis dalam surat telegram Nomor ST/1786/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018. Mutasi ini diperintahkan dilakukan paling lambat 7 hari terhitung mulai tanggal mutasi ditetapkan.

Hingga ketika ini propam masih mengecek Yusuf. Pemeriksaan dilaksanakan di Polda Jabar.

"Berhubung ketika ini AKBP Y sedang izin sah dari direkturnya mengantar anaknya sekolah di Bandung, Jabar, Bidpropam Polda Babel sudah berkoordinasi dengan Bidpropam Polda Jabar untuk mengecek AKBP Y di Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel AKBP Abdul Mun'im

3. Kelakuan AKBP Yusuf Bikin Kapolri Marah Besar
Kekerasan yang diperkirakan dilakukan AKBP M Yusuf menciptakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian marah besar. Kemarahan Tito diakibatkan tindakan Yusuf tak menggambarkan sikap polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) laksana apa perintahnya.

"Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar. Kapolri marah dan akan mencopot jabatan AKBP M Yusuf hari ini juga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Jumat (13/7/2018).

4. Korban Pemukulan Mencuri Susu Hingga Mi Instan
Wanita yang merasakan kekerasan oleh Yusuf disebut memungut susu dan mi instan dari lokasi kejadian. Akibat peristiwa pencopetan itu, Yusuf disebut merasakan kerugian sampai Rp 600 ribu

"Pelaku memungut barang-barang yang terdapat* di minimarket Apri Mart," kata Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im.

5. 2 Ibu dan 1 Anak Terluka Karena Dihajar AKBP Yusuf
AKBP M Yusuf menendang tiga orang yang diperkirakan pencuri di minimarketnya. Akibatnya dua orang ibu-ibu dan satu anak merasakan luka-luka.

Informasi itu dikatakan Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im ketika dimintai konfirmasi, Jumat (13/7/2018).

Kedua mata ibu berinisial D (42) merasakan lebam dampak dipukul dan ditendang AKBP M Yusuf. Sedangkan ibu berinisial A (41) merasakan luka lebam di muka dan tangan kiri. Bocah berinisial AR (14) pun merasakan luka dampak dihajar AKBP M Yusuf. Anak ibu berinisial D ini dipukul di unsur pipi sejumlah tiga kali serta sekali di unsur* wajah. Bibir unsur* atasnya pecah. Ketiganya terdaftar sebagai penduduk Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan dari Iqbal, anggota Polri diizinkan melakukan perbuatan keras. Tapi melulu kepada semua pelaku kriminal yang membahayakan nyawa orang lain.

"Kepada semua anggota Polri, Kapolri tidak jarang mengatakan, keras boleh, namun terhadap pengganggu ketertiban umum, pelaku kriminal yang membahayakan nyawa masyarakat, membahayakan nyawa petugas, mesti tegas. Bila perlu, ditembak mati. Malah diberi penghargaan oleh Pak Kapolri. Sudah tidak sedikit yang tembak dan tangkap begal, tembak dan tangkap bandar narkoba, tembak dan tangkap teroris diberi penghargaan," ucapnya.

Anda Sedang Mencari:

polisi akbp yusup

polisi tendang ibu

polisi tendang ibu ibu

polisi menendang ibu

polisi menendang ibu di minimarket

polisi tendang ibu di minimarket

AKBP Yusuf

AKBP M Yusuf

Viral Video Polisi




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Fakta Polisi Menendang Ibu-ibu yang Bikin Kapolri Marah Besar"

Posting Komentar