6 Mitos SEO Yang Bisa Bikin Kamu Salah Kaprah

SEO atau search engine optimization merupakan hal penting untuk meningkatkan trafik website. Membuat banyak blogger berlomba-lomba mempelajari dan mempraktekannya. Tetapi sayangnya banyak orang yang tidak paham tentang seo secara keseluruhan. Akhirnya mereka percaya dengan semua trik. Padahal tidak semua trik efektif digunakan. Untuk blogger pemula, sebaiknya hindari mitos seo berikut ini, sehingga efektifitas website lebih baik.

6-mitos-seo


Site Maps XML Meningkatkan Peringkat

Banyak yang percaya kalau peta situs xml, bisa meningkatkan peringkat pencarian. Buat anda yang sudah instal google xml sitemaps generator, mungkin sudah merasakan hal ini. Bahkan peta situs, tidak sepenuhnya meningkatkan peringkat pencarian. Site map xml digunakan untuk membangun website crawl-able. Sitemap mampu membantu mesin pencarian untuk mengindeks dan menelusuri halaman baru. Tetapi tidak terlalu mempengaruhi peringkat. Hanya membantu google untuk menemukan konten anda.

Tag Meta Tidak Penting

Tag meta berfungsi untuk memberi informasi mengenai situs di mesin pencarian. Tag meta biasanya diletakkan di bagian head halaman HTML. Dengan menggunakan tag meta, kita bisa melihat potongan preview dari website tersebut di mesin pencarian. Ada 3 eleman penting dalam tag meta yaitu judul tag, deksripsi meta dan kata kunci. Penggunaan tag meta ini penting tapi juga tak begitu penting di seo.

Duplikat Konten

Teknik blackhat seo yang sangat dilarang adalah duplikat konten. Duplikat terjadi karena adanya orang yang mencuri konten anda atau melakukan copy paste. Jika hal ini terjadi, website anda pun bisa terkena penalti. Nantinya akan berhubungan dengan algoritma website. Sedangkan google menyukai konten asli bukan artikel hasil copy paste. Cobalah untuk membuat konten yang original. Bisa membaca dari berbagai sumber, barulah di tulis ulang memakai bahasa anda sendiri.

Keyword Stuffing

Mitos seo yang satu ini memang masih dipercaya banyak blogger. Keyword atau kata kunci memang penting untuk meningkatkan peringkat pencarian. Tetapi bila ditulis terlalu banyak atau berulang, maka tulisan menjadi aneh. Keyword stuffing berarti anda menulis konten tidak peduli dengan tata bahasa. Hanya mengulang keyword terus menerus. Supaya artikel bisa naik ke peringkat pertama. Dulu teknik ini ampuh digunakan, tetapi sejak Google mengubah algortimanya teknik ini sudah tidak ampuh lagi.

Backlink

Teknik backlink dulu sangat popular. Pemilik blog saling bertukar link, untuk meningkatkan kunjungan. Tetapi sejak Google update peraturan baru, teknik sudah tidak begitu efektif. Bahkan termasuk jenis seo blackhat, apalagi anda bertukar link dengan website, yang tidak ada hubungannya dengan konten anda. Jika dilakukan terus menerus, akan membuat website anda terkena penalti dari Google.

Komentar Spam

Pasti anda suka dengan blog yang memiliki banyak komentar. Tetapi bila komentar yang masuk tidak relevan dengan tulisan, akan dianggap sebagai spam. Teknik komentar spam ini termasuk ke backlink, karena otomatis nama komentar menjadi link ke website. Tapi kini komentar spam ini, tidak dianggap sebagai teknik yang efektif. Lebih baik untuk menarik komentar, yang memang relevan dengan konten anda.

Tentunya masih banyak mitos seo yang harus dihindari. Untuk blogger pemula pahami semuanya secara keseluruhan. Jangan telan mentah-mentah semua informasi yang didapatkan. Karena kini,google sudah memperbaharui algortimanya. Anda tidak bisa memakai teknik lama, harus memperbaharui teknik, sehingga sesuai dengan kebutuhan google. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Mitos SEO Yang Bisa Bikin Kamu Salah Kaprah"

Posting Komentar